2012-04-24

Galery Rendering 3Ds Max 2011

Berikut adalah galeri rendering objek-objek yang telah saya buat dengan 3Ds Max 2011. Dalam keseluruhan artikel yang saya akan buat sudah termasuk cara membuat kesemua isi galery ini. Jadi tetap kunjungi blog saya untuk mendapatkan artikel-artikel berikutnya.


Objek Gedung juang
Objek ini banyak menggunakan fungsi boolean, pemanfaatan material dan pencahayaan. Kebanyakan bentuk dasarnya dibuat dari box dan silinder yang terdapat pada standart primitive.


Objek Pos Jaga
Hampir sama dengan objek Gedung juang , dalam pembuatan pos jaga ini juga bentuk dasar dibuat dengan menggunakan box.


Gedung 2 Lantai
Objek ini memiliki tingkat kerumitan yang lebih tinggi dari bentuk gedung juang dan pos jaga. Bentuk dasarnya tetap terbuat dari box juga, tetapi yang menjadi tingkat kerumitan ketika membuat tiang pembatas tangga. Untuk dinding dan atap tetap hanya menggunakan material. Untuk membuat tangga,pintu, jendela dan pohon sudah ada di 3Ds Max itu sendiri jadi tinggal pilih saja.


Gelas Kaca
Nah untuk membuat gelas seperti ini caranya sangat gampang, tetapi kita butuh rendering V-ray. Dalam artikel selanjutnya kita juga akan membahas tentang tehnik v-ray tapi sabar ya menunggu. 


Sekilas tentang v-ray
V-Ray merupakan tehnik pencahayaan yang lebih mudah dan sederhana dibanding dengan pencahayaan biasa. V-Ray juga memungkinkan kita untuk melakukan setting terhadap material sangat mudah dan sederhana, jadi cenderung orang akan lebih memilih menggunakan V-Ray daripada render biasa.



Berikut adalah daftar galeri yang lain yang akan menjadi topik dari Blog ini, jadi tetap kunjingi ya..


 Tunggu Artikel Cara Pembuatanya ya, tetap kunjungi blog saya...



1 comment:

  1. wahhh keren banget itu, bkin tutornya juga donk mas, atau engga Ebooknya ,, haha

    ReplyDelete