2012-04-13

Belajar 3Ds Max Bab I


Pengenalan tampilan dari 3Ds Max 2011

Disini kita akan melihat beberapa komponen-komponen dasar tentang 3Ds Max 2011. Komponen-komponen yang akan kita perkenalkan adalah tools yang akan sering kita pergunakan dalam mendesain modeling-modeling yang akan kita buat. Setiap saat kita akan membutuhkan komponen-komponen ini. Berikut adalah tools yang akan kita pelajari di bab I ini :
  1.  Select Object ( Dipergunakan untuk memilih objek )
  2.  Select by Name ( Dipergunakan untuk memilih objek berdasarkan nama yang ada di daftar )
  3. Select and Move ( Menggeser objek yang sedang dipilih )
  4. Select and Rotate ( Memutar objek yang sedang dipilih )
  5.  Select and Uniform Scale ( Memperbesar atau memperkecil ukuran objek yang sedang terpilih )
  6. Zoom ( Mengatur jarak pandang terhadap objek pada viewport sesuai dengan kebutuhan kita pada viewport yang aktif )
  7. Zoom All  ( Mengatur jarak pandang terhadap objek pada semua viewport sesuai dengan kebutuhan kita )
  8. Zoom Extends ( Menormalkan jarak pandang terhadap objek pada viewport yang aktif )
  9. Zoom Extends All ( Menormalkan jarak pandang terhadap objek pada semua viewport )
  10. Field of View ( Mengatur jarak pandang kita tehadap objek pada viewport yang aktif )
  11. Pan View ( Menggeser viewport yang aktif )
  12. Orbit ( Menggeser sudut pandang terhadap objek )
  13. Maximize Viewport Toggle ( Memunculkan hanya satu viewport yang aktif saja )



Selamat memulai yang baru ya teman-teman


No comments:

Post a Comment