Pengenalan tampilan dari 3Ds Max 2011
Disini kita akan melihat beberapa komponen-komponen dasar
tentang 3Ds Max 2011. Komponen-komponen yang akan kita perkenalkan adalah tools
yang akan sering kita pergunakan dalam mendesain modeling-modeling yang akan
kita buat. Setiap saat kita akan membutuhkan komponen-komponen ini. Berikut
adalah tools yang akan kita pelajari di bab I ini :
- Select Object ( Dipergunakan untuk memilih objek )
- Select by Name ( Dipergunakan untuk memilih objek berdasarkan nama yang ada di daftar )
- Select and Move ( Menggeser objek yang sedang dipilih )
- Select and Rotate ( Memutar objek yang sedang dipilih )
- Select and Uniform Scale ( Memperbesar atau memperkecil ukuran objek yang sedang terpilih )
- Zoom ( Mengatur jarak pandang terhadap objek pada viewport sesuai dengan kebutuhan kita pada viewport yang aktif )
- Zoom All ( Mengatur jarak pandang terhadap objek pada semua viewport sesuai dengan kebutuhan kita )
- Zoom Extends ( Menormalkan jarak pandang terhadap objek pada viewport yang aktif )
- Zoom Extends All ( Menormalkan jarak pandang terhadap objek pada semua viewport )
- Field of View ( Mengatur jarak pandang kita tehadap objek pada viewport yang aktif )
- Pan View ( Menggeser viewport yang aktif )
- Orbit ( Menggeser sudut pandang terhadap objek )
- Maximize Viewport Toggle ( Memunculkan hanya satu viewport yang aktif saja )
Selamat memulai yang baru ya teman-teman
No comments:
Post a Comment